Terulang Lagi dan Jangan Lagi

Lagi, yang lemah dijadikan korban. Lagi-lagi, yang ditidakberdayakan dijadikan korban, harus berapa lama diucap kata lagi kepada ditindasnya saudaraku, itupun kalau semua yakin bahwa manusia itu berasal dari satu gen. Melawan berarti sesat, melawan berarti pemberontak, melawan berarti menyalahi agama, melawan berarti perusak.
Sebagian orang banyak bertanya dan berpikir hingga beranggapan bahwa dirinya ada, bagaimana dan apakah lalu kenapa dengan tidak cara yang melawan.
Bagi sebagian orang ini terus melawan tidak ada hasil, tapi bagi kami berdiam terus yaitu membiarkan penindasan berjalan, melawan terus belum berhasil dan tidak melawan maka tidak akan berhasil.
Lagi, kata yang akan terus terulang lagi untuk saudaraku yang dijadikan korban. Lagi, kata yang akan terus terulang lagi untuk saudaraku yang ditindas. Jangan lagi darah harus dinodai timah, yang peduli tegas menolak kebusukan itu.
Jangan lagi nyawa harus hilang ditangan kekejian manusia bayaran, yang peduli berani ikut berjuang. Itu bukan mimpi, itu nyata. Kata lagi tak seharusnya terulang lagi dan jangan lagi.

Komentar

Posting Komentar